Didi Carsidiawan

menggali inspirasi, menggali potensi

Dokter Gadungan Pingsan

Pada suatu malam, klinik dokter Adi (sebut saja begitu…) kedatangan seorang ”pasien” pria dengan berjalan mengendap-endap (bukan karena kakinya sakit ya….tapi memang dia berniat mencuri!). Kebetulan malam itu, klinik Adi sedang sepi tanpa seorang pun pasien (pasien beneran nih…) dan yang ada hanya seorang satpam yang sedang tertidur dengan lelapnya. Si pria tadi lalu masuk ke ruang dokter setelah sebelumnya mengibas-ngibaskan tangannya ke muka satpam itu untuk memastikan apakah Pak Satpam tidur dengan pulas.

Di ruangan, dokter Adi sedang tidak ada. Akhirnya, si pria pencuri pun dengan leluasa melancarkan aksinya, memeriksa, dan membuka-buka meja, lemari, dan barang-barang yang ada di ruangan tersebut. Lalu tiba-tiba, ” Hai..! siapa kau…sedang apa?” rupanya dokter Adi yang membentak tersebut.

Si pria pencuri yang sedang asyik menjalankan operasinya kaget dan panik. Dengan refleks dia pun menyerang dokter Adi dengan pukulannya. Mendapat serangan tiba-tiba dari si Pencuri, dokter Adi pun tak berdaya….lalu pingsan!

Si pria pencuri lalu mengunci ruangan dokter tersebut dan ”mengamankan” dokter Adi di pojok ruangan. Sejurus kemudian…..dia kembali menjalankan aksinya, melihat-lihat…memeriksa…dan membuka-buka laci meja seakan-akan tak terjadi apa-apa sebelumnya.

Tiba-tiba….duk…duk…duk…duk….. terdengar suara pintu ruangan digedor-gedor dari luar. “Dokter…dokter….ada pasien….ada pasien….” kata suara memanggil dari luar dengan terburu-buru.

Mendengar suara memanggil, si pria pencuri panik bukan main…kalangkabut! Akhirnya dengan tergesa-gesa dia lalu mengambil pakaian seragam dokter Adi dan memakainya (jadilah dokter Adi gadungan!). Setelah membukakan pintu dia pun langsung duduk di kursi yang biasa ditempati dokter Adi untuk menerima pasien.

Sesaat kemudian…seorang pasien dengan muka mennyeringai menahan rasa saikit…tergopoh-gopoh…menyeruak masuk ke hadapan dokter Adi gadungan itu dengan memperlihatkan tangan kanannya yang berlumuran penuh dengan darah.

Melihat tangan pasien yang dipenuhi dengan darah….dokter Adi gadungan pun seketika panik…wajahnya pucat….dan akhirnya tidak kuat….lalu pingsan di kursi dokter Adi!

Tinggal si pasien kemudian menghambur keluar sambil teriak-teriak memberitahukan satpam bahwa dokternya pingsan. Satpam pun seketika masuk ke ruang dokter dan mendapati seseorang yang tidak dikenalnya pingsan di kursi dokter Adi dengan memakai seragam dokter Adi.

“Eh…ini siapa? Ini bukan dokter Adi!? Ini pasti pencuri!” kata satpam sambil kemudian ”mengamankan” dokter gadungan tersebut.

Catatan : Diadopsi dan diceritakan kembali dari acara “Tangkap” di ANTV.

Agustus 31, 2008 - Posted by | Cerita Humor

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: