Didi Carsidiawan

menggali inspirasi, menggali potensi

Kejanggalan Tentang Presiden AS (Bagian-1)

The Next USA President

The Next USA President

Saat ini, mata dunia sedang melek-meleknya menyaksikan setiap detik kampanye Pemilu Amerika Serikat yang Pemilunya akan dilaksanakan pada 4 November 2008. Hal itu terlihat di setiap berita yang kita baca baik melalui surat kabar, televisi, radio, terlebih-lebih informasi yang disuguhkan melalui internet selalu saja berita tentang Pemilu AS menjadi bahan berita yang menarik.

Bagaimana tidak, di tengah-tengah ancaman krisis global menyangkut perekonomian dunia saat ini, kedua kandidat Presiden AS, baik Barack Obama (Demokrat) maupun John McCain (Republik) sama-sama berupaya menarik simpati warga AS dengan menjanjikan berbagai penyelesaian yang akan dilakukan untuk menangkal ancaman krisis global dalam kampanyenya masing-masing.

Lebih menarik lagi karena kampanye mereka untuk merebut kedudukan di The White House tersebut sering diwarnai black campaign terutama oleh kubu McCain terhadap Barack Obama. Isu-isu tentang latar belakang agama Obama, kedekatan Obama dengan tokoh radikal AS tahun ’60-an William C. Ayers, bahkan”keaslian” Obama sebagai warga tulen AS yang notabene dia adalah keturunan Afrika-Amerika, menjadi senjata McCain untuk menyerang Barack Obama dalam kampanyenya.

Adapun bagi Barack Obama, terjadinya krisis ekonomi di Amerika Serikat menjadi senjata yang ampuh untuk menyerang McCain, mengingat krisis yang terjadi di AS itu merupakan cerminan kegagalan pemerintahan George Bush yang berasal dari Partai Republik, dan John McCain sendiri sering dianalogikan sebagai corong kebijakan yang akan mengekor pemerintahan Bush saat ini.

Namun, terlepas dari semua itu, mungkin kampanye Barack Obama lebih mengena di hati para calon pemilih. Hal itu setidaknya terlihat dari hasil survai dan poling-poling terhadap warga AS pasca debat ke-3 beberapa waktu lalu, dimana hasil poling tersebut lebih banyak mengunggulkan Barack Obama dibanding McCain dengan perbedaan persentase dua digit.

Weleh…weleh…jadi ngelantur nih tulisannya. Gak nyambung dengan judulnya! Oke, mungkin kalo membahas tentang Pemilu AS tidak akan ada habisnya kecuali kalau udah ketahuan siapa yang terpilih.

Kembali ke judul di atas…

Intinya saya ingin menampilkan di blog ini tentang Keajaiban Statistik Presiden Amerika Serikat. Ini sumbernya saya ambil dari Wikipedia.

Dari daftar seluruh Presiden Amerika Serikat khususnya periode 1840-1980, terdapat keajaiban statistik khususnya mereka yang mengalami nasib buruk ketika memegang jabatan sebagai presiden.

Perhatikan bila seorang Presiden terpilih dengan tahun yang berakhir dengan 0. Juga perhatikan perbedaan tahun pengangkatan diantara mereka adalah 20 tahun. Hasilnya adalah :

1840: William Henry Harrison (meninggal di masa jabatan)
1860: Abraham Lincoln (terbunuh di masa jabatan)
1880: James A. Garfield (terbunuh di masa jabatan)
1900: William McKinley (terbunuh di masa jabatan)
1920: Warren G. Harding (meninggal di masa jabatan)
1940: Franklin D. Roosevelt (meninggal di masa jabatan)
1960: John F. Kennedy (terbunuh di masa jabatan)
1980: Ronald Reagan (mengalami percobaan pembunuhan di masa jabatan)

Kejanggalan berikutnya klik disini.

Oktober 22, 2008 - Posted by | Aneh-Nyata

1 Komentar »

  1. […] Presiden Amerika Serikat di masa lampau yang saya ambil dari Wikipedia, sebagai kelanjutan dari kejanggalan sebelumnya. Keanehan itu terlihat pada persamaan yang janggal antara Presiden Abraham Lincoln (Presiden AS […]

    Ping balik oleh Kejanggalan Tentang Presiden AS « bukan sembarang peristiwa sekitar kita | April 27, 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: